Breastfeeding and My Body

Unpopular Opinion:
Breastfeeding is so tiring. Breastfeeding is not as lovely as they said. Gak kayak yang di foto-foto dreamy ibu menyusui ditambah caption inspiratif gitu loh 😂. Aku tuh penasaran beneran sama ibu menyusui yang bilang pas giliran menyapih nanti malah ibunya yang ga tega lepasin. Serius ini.
.
Pengalaman pertama dulu dengan Brave ada kalanya kesal karena bayi ini kok ya nempel terus. Kapan aku punya otoritas atas tubuhku sendiri (omaigat.. Ngomong apaan ini 😁) . Dan pas selesai menyapih malah senang banget. Seingatku ga ada perasaan melow gimana seperti yang digambarkan Ibu2 menyusui lainnya. Akhirnya bebasss, uuyeaah.. Justru itu yang aku rasakan. Don’t get me wrong, Brave disusui sampai umur 2 tahun 5 bulan.
.
Pengalaman sekarang dengan Ben juga begitu. Some days, I want to be done, give my body back. It is tired. The other days mikir lain, ga mau berhenti sebelum waktunya. Hahahah.. Mamak2 banyak mau yaa 😂.
.
So for now my body is not my own, my 24 hours will mostly spent to take care of my boys, my shopping list maybe full of my boys’ needs, and my home maybe the most noisy house in this neighborhood. And I’ll say, thank you, Jesus! Thank you for the-most-chaotic-yet-beautiful-thing I called motherhood ❤️.

Posts created 3

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Begin typing your search term above and press enter to search. Press ESC to cancel.

Back To Top